Fokus

Inilah pelaku Bom Bunuh Diri di Masjid Syiah Saihat Qotif Saudi Arabia

Salafynews.com, DAMMAM-SAUDI ARABIA – Teroris ISIS dari cabang Bahrain bernama Shuja al-Dosari menggunakan sabuk berbahan peledak telah membunuh lima orang dan melukai 9 lainnya dalam sebuah serangan ke sebuah masjid muslim Syiah di wilayah timur Arab Saudi.

Sebuah cabang dari ISIS yang tak pernah terdengar sebelumnya dan telah menyatakan diri berasal dari Bahrain mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Pelaku Bom Bunuh Diri Tampakkan Satu Jari

Peristiwa mematikan yang terjadi pada Jum’at malam itu melibatkan seorang pria yang mengenakan sabuk berbahan peledak dan berusaha memasuki masjid.

Menurut stasiun TV Negara, pria tersebut ditembak mati sebelum sempat meledakkan bom yang melekat di sabuknya.

Cabang ISIS baru yang menyebut dirinya ‘Provinsi Bahrain’ dalam pernyataan yang diposting secara online mengklaim pria bersenjata anggotanya  yang bernama Shuja al-Dosari, dengan menggunakan senapan Kalashnikov telah mereka kirim untuk  menyerang kaum muslim syi’ah di tempat ibadah.

Ini adalah cabang ISIS ketiga yang muncul di Semenanjung Arab tahun ini. Dua cabang lainnya di Arab Saudi telah mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan sebelumnya pada muslim Syiah dan pasukan keamanan yang menewaskan hampir 70 orang.

Nama cabang ISIS  yang disebut  Provinsi Bahrain ini tampaknya mengacu pada daerah bersejarah Bahrain, yang pernah meliputi pulau-pulau di negara Saudi saat ini dan menjadi bagian dari wilayah timur Saudi  yang kaya minyak. (SFA/LM/ALM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: