Internasional

Inilah Prestasi Tentara Suriah di Ghouta Damaskus

Senin, 03 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah melakukan operasi militer terbatas di daerah Ghouta, barat Damaskus, pada wilayah Khan Al-Sheh dan Der Khabeyah. (Baca: WOW! Intelijen Perancis Otak Serangan Kimia 2013 di Ghouta)

Tentara Suriah terlibat konfrontasi dengan kelompok-kelompok militan yang menggunakan berbagai jenis senjata ringan dan senjata berat seperti artileri dan peluncur roket. Konfrontasi ini menyebabkan korban tewas dan terluka di barisan kelompok militan, dan diketahui di antara korban tersebut ada komandan militer dari gerakan “Ahrar al-Syam”, yaitu Abd al-Hamid Awad, kantor berita SANA melaporkan.

Selain itu, tentara Suriah juga berhasil menguasai 14 blok pemukiman di kawasan Khan al-Sheh, dan sejumlah besar perkebunan di Der Khabeyah, serta berhasil memotong jalur Der Khabeyah dan Muqolidiyah. (Baca: Pesan Rahasia Raja Salman Saudi untuk Oposisi Turki)

Tentara Suriah juga berhasil menggagalkan upaya kelompok teroris ISIS yang ingin melarikan diri ke arah pos-pos mereka di bukit Umm Abboud, barat daya kota Deir Ezzor, dengan meninggalkan sejumlah anggota mereka yang terbunuh dan terluka yang berada diantara barisan teroris dan sejumlah senjatanya.

Dari anggota teroris yang tewas juga ada petinggi kelompok teroris ISIS, Abu Ubaidah al-Jarah, Abu Thalha dari Lebanon dan Qiruni. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: