Internasional

Inilah Senjata ‘Vladimir’ Menakutkan Tentara Suriah yang Resahkan Teroris ISIS dan Turki

13 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah untuk pertama kalinya menggunakan tank T-90 “Vladimir” dekat Aleppo. Berita tersebut ada dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh surat kabar Gazeta.ru dan disebutkan bahwa Jenderal tempur untuk tank mematikan itu telah berada di Raif Aleppo, menurut kantor berita Middle East Panorama (13/02). (Baca: Pasukan Suriah Kuasai 8 Desa di Aleppo dan Tewaskan Komandan Senior Teroris)

Setelah unit tentara Suriah berhasil memegang kontrol di dua kota Nubl dan Zahra, kini mereka fokus pada “Zona Aman” yang terbentang diantara dua kota perbatasan A’zaz dan Jarablos.

Surat kabar Turki Yenisafak menyebutkan bahwa “pihak berwenang di Ankara menganggap wilayah yang menghubungkan antara A’zaz dan Jarablos sebagai garis merah serta menegaskan bahwa mereka akan menembak terhadap setiap unit militer yang berani muncul disana”. Surat kabar itu mengutip keterangan salah satu komandan di lapangan Mahmoud Hassan, yang mengatakan bahwa “Rusia menyerang kami menggunakan lebih dari 80 tank T-72  dan T-90”. (Baca: Rusia; Tidak Ada Ampun Bagi Turki Yang Bersekongkol Dengan Teroris)

Kantor berita Farsnews Iran pada awal bulan ini memberitakan bahwa tentara Suriah menggunakan tank T-90 di wilayah Aleppo untuk kedua kalinya, dan mencatat bahwa tentara telah mengerahkan tank dekat Khan Tuman selatan kota Aleppo setelah berhasil direbut kembali pada bulan Desember.

Menurut sumber yang dekat menyebutkan bahwa unit tentara Suriah memanfaatkan keunggulan Tank T-90 untuk mengepung beberapa kota penting, seperti Khan Tuman dan Alqrasi dekat jalan umum Aleppo – Damaskus.

Menurut surat kabar Rusia itu dalam artikelnya disebutkan bahwa berita tentang Suriah menerima tank canggih itu pertama muncul pada tanggal 20 November 2015 namun belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Rusia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: