Eropa

Intelijen Gagalkan Usaha Pembunuhan Presiden Checnya Ramdzan Kadyrov

CHECNYA, Salafynews.com – Layanan Keamanan Republik Checnya pada Selasa (3/11) berhasil menggagalkan operasi pembunuhan yang menarget Presiden Checnya Ramdzan Kadyrov, Grozny TV Melaporkan.

Televisi Grozny melaporkan pasukan keamanan menangkap sekelompok pemuda bersenjata dari kota Argun (10 km timur ibukota Grozny), atas dugaan serangan teroris yang direncanakan akan mengincar Ramzan Kadyrov.

Televisi Grozny juga menayangkan sekelompok pemuda yang tertangkap itu, dan Presiden Checnya terlihat memberikan mereka nasehat dan kesempatan untuk memperbaiki prilaku mereka. (Lihat Video; Новости Чечни – Рамзан Кадыров простил людей, готовивших покушение)

Ramzan Kadyrov menegaskan bahwa anak-anak muda sangat rentang tersedot jaringan ideologi ekstrimis, seperti ajaran wahabi yang menanamkan kebencian di dalam hati mereka terhadap orang yang berbeda dengan mereka, khususnya Kadyrov yang mengumumkan perang terhadap ideologi ini.

Menurut Kadyrov, mereka yang tertangap telah mengakui kesalahan mereka dan menyatakan penyesalan serta berjanji untuk memperbaiki prilaku mereka.

Dia juga menambahkan bahwa dirinya aktif mengadakan pertemuan dengan anak-anak muda di Checnya dalam upaya untuk menjauhkan mereka dari pengaruh kelompok-kelompok ekstrimis, seperti ISIS atau Wahabi. [Sfa/Grozny]

 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kadyrov Klaim Otak Pembunuhan Dirinya Ada di Suriah | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: