Eropa

Intelijen; ISIS Latih 400 Jihadis Untuk Lakukan Serangan Berdarah di Eropa

Kamis, 24 Maret 2016

BRUSSELS, SALAFYNEWS.COM – Sejumlah sumber keamanan menegaskan bahwa kelompok teroris ISIS telah melatih setidaknya 400 jihadis yang berhabung di jajarannya, untuk dikirim ke Eropa guna melaksanakan serangan berdarah di benua itu.

Associated Press mengutip sebuah laporan, pada Rabu (23/03), dari sejumlah sumber yang menyebutkan bahwa para jihadis telah menerima perintah untuk menemukan waktu dan tempat yang tepat serta mencari cara yang tepat dalam melaksanakan misi teror mereka. Beberapa sumber itu menyebutkan adanya sejumlah kamp pelatihan yang dirancang khusus untuk melancarkan serangan terhadap Barat.

Sumber itu juga menjelaskan bahwa jaringan dari sel-sel yang ditanam oleh kelompok teroris ISIS di negara-negara Eropa itu semi-independen, hal itu merupakan indikasi akan kemajuan kelompok teroris tersebut di Eropa saat mulai mengalami penurunan di Suriah.

Sejumlah sumber yang dimaksud diatas adalah beberapa pejabat dari badan intelijen Eropa dan Irak serta anggota parlemen Perancis yang terus menelusuri jaringan kelompok militan bersenjata.

Laporan itu dikeluarkan sehari setelah serangan bom yang menewaskan lebih dari 30 orang dan ratusan lainnya mengalami luka-luka, yang menargetkan ibukota Belgia Brussel. Sumber itu menunjukkan bahwa adanya hubungan antara para pelaku serangan di Brussels dengan para pelaku serangan di ibukota Prancis Paris tahun lalu.

Kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas kedua ledakan di Eropa itu, mereka bersumpah untuk melancarkan lebih banyak lagi serangan berdarah. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: