Eropa

Intelijen Jerman Pantau Masjid-masjid Kantong Kelompok Ekstrimis Wahabi

Selasa, 03 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, JERMAN – Kantor Federal Jerman untuk Perlindungan Konstitusi, memantau sekitar 90 masjid yang menjadi ancaman teror tinggi di negara itu. Hal itu diumumkan, Senin (02/04), oleh kepala kantor Hans-Georg Maassen dalam sebuah wawancara dengan saluran “ARD”.

Georg berkata “Kami khawatir karena ada banyak sel kelompok radikal (Wahabi) di Jerman, kita harus tetap menjaganya di bawah kontrol”. Karena membahayakan Stabilitas keamanan negara.

Ia mencatat bahwa pembicaraan berkisar tentang sejumlah masjid yang melakukan pertemuan internal, disitu juga terdapat seruan kepada anak-anak muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan teroris, dimana para pengkhotbah kelompok radikal menghasut para pendukung mereka untuk membenci orang lain baik etnis dan nasionalisme. (Baca: Razia Rumah Salafy Wahabi di Jerman)

Maassen melalui itu menyebutkan bahwa intelijen tidak membatasi dan merencanakan untuk menerapkan pemantuan kepada seluruh umat Muslim yang tinggal di Jerman, melainkan hanya memonitor para politikus dan agamawan garis keras. Pihak berwenang perlu bekerjasama dengan komunitas Muslim untuk “membentuk aliansi melawan radikalisme”.

Ia menegaskan bahwa resiko tindakan teroris di Jerman masih sangat tinggi. Ia mencatat bahwa kelompok teroris ISIS berusaha untuk melakukan tindakan teror saat melihat ada kesempatan untuk dapat melakukannya, dilansir dari Addiyar.com (02/05). (Baca: Darimana Asal Usul Kebengisan Ajaran Salafy Wahabi?)

Menurut perkiraannya, terdapat sekitar 800 orang Muslim dari Jerman telah menuju ke Suriah dan Irak untuk ikut bergabung dan bertempur bersama kelompok teroris ISIS, namun sebagian dari mereka telah kembali pulang sekitar 260 orang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: