Fokus

Irak Gunakan Drone Untuk Buru Abu Bakr Al-Baghdadi

Jum’at, 28 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Sebuah sumber resmi dari kepolisian Propinsi Anbar, Kamis (27/10), mengungkap kegagalan rencana ISIS untuk membawa lari pemimpin mereka Abu Bakar Al Baghdadi melalui jalur perbatasaan Al Waleed, terungkap pula rencana baru organisasi teroris ini untuk menyelundupkan Al Baghdadi melintasi wilayah wilayah barat propinsi. Pemimpin pasukan keamanan menegaskan penggunaan drone untuk melacak gerakan Al Baghdadi dan menargetkannya. (Baca: Analis: Turki-Saudi-ISIS Gagal Keluarkan Abu Bakar Baghdadi dari Irak)

Sumber itu mengatakan pada situs Al Maalomah(27/10), Kepolisian Anbar beberapa hari yang lalu mendapat informasi dari Intelejen bahwa pemimpin Organisasi kriminal ISIS yang dikenal dengan Abu Bakar Al Baghdadi terkepung di kota Mosul, dan organisasi itu bertekad untuk segera memindahkannya ke luar Iraq melalui padang pasir yang menghubungkan antara Nineveh dengan dua propinsi yaitu Solahudiin dan Anbar.

Sumber yang meminta tidak disebutkan namanya itu menambahkan ISIS melancarkan beberapa serangan untuk menaklukkan Rutbah, demi membawa kabur Al Baghdadi dan pemimpin mereka yang lain, melalui jalur perbatasan Al WAleed ke tanah Suriah, namun pasukan keamanan gabungan mampu menggagalkan dan mengalahkan serangan mereka. (Baca: ISIS Kerahkan Kekuatan, Setelah Istri Al-Baghdadi Membelot)

Al Baghdadi saat ini bergerak antara perkotaan Hatra dan Baa’j Nainawa, dan ISIS saat ini merencanakan pemindahannya ke tiga daerah Anbar Barat yang masih mereka kuasai ( Al Qaim, Anah, Rawa) sebagai persiapan untuk dipindahkan ke kota Al Bukamal Suriah melalui stasiun pertama, dan perlu dicatat bahwa pasukan keamanan berencana menggunakan drone untuk melacak Al Baghdadi dan menargetkannya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: