Eropa

Irak; Pernyataan Erdogan Bukti Dukungan Ankara Terhadap Teroris ISIS

Selasa, 04 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Anggota Komisi Hubungan Luar Negeri Irak, Mitsal Al Lousi, pada hari Senin, menyatakan bahwa pernyataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tentang Mosul  sebagai bentuk “dukungan langsung” terhadap teroris Takfiri ISIS. Ia menyeru untuk menggunakan segala macam cara untuk mengusir tentara Turki dari Iraq Utara. (Baca: Inilah Permintaan Jahat Rezim Erdogan Kepada Parlemen Turki)

Al-Alusi mengatakan pada kantor berita Al-Maalomah, bahwa komentar Erdogan tentang kota Mosul, pada hari Minggu, dan siapa saja yang menetap di situ sangat berbahaya dalam urusan internal Iraq dan itu menunjukkan dukungan langsung Erdogan pada ISIS yang berada dekat dengan pengusiran teroris dari Mosul, yang mana pernyataan Erdogan itu disampaikan satu hari setelah perpanjangan kehadiran militer turki di Iraq.

Al-Alusi juga menyerukan penggunaan segala macam cara untuk mengusir tentara Turki dan menghadapinya secara militer jika diperlukan setelah pembebasan Mosul. Karena Turki  adalah salah satu pendukung terorisme khususnya ISIS, yang secara diam-diam bekerjasama untuk memperkuat dan melaksanakan agenda yang mencurigakan di Mosul. (Baca: Majalah Inggris: Kehadiran Al-Hashd Al-Sya’bi Penting Dalam Operasi Pembebasan Mosul)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pernyataanya, pada hari Minggu, “Kita harus tetap di Mosul untuk satu tahun ke depan”, dan pernyataan itu 24 jam setelah Parlemen Turki memutuskan memperpanjang keberadaan militer Turki di Iraq Utara. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: