Internasional

Irak Selidiki Pemimpin ISIS yang Terluka

IRAK, Salafynews.com – Jasa keamanan Irak sedang menyelidiki laporan mengenai pemimpin ISIS (al-Baghdadi) yang terluka dalam sebuah serangan udara di bagian barat Anbar.

“Kami masih mengumpulkan dan pengecekan silang informasi untuk mencapai penilaian yang akurat,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Saad Maan pada hari Senin (12/10).

Militer Irak mengatakan pada Minggu, bahwa Angkatan Udara negara itu telah menghantam konvoi Ibrahim al-Samarrai alias Abu Bakr al-Baghdadi, dan menambahkan bahwa nasibnya tidak diketahui” karena pasca serangan itu ia dibawa ke kendaraan lain”.

Sumber media setempat mengatakan Samarrai terluka dalam serangan udara dan bergerak cepat dari tempat serangan itu.

Pernyataan itu menambahkan bahwa bagian intelijen elit Angkatan Udara Irak menargetkan konvoi pemimpin teroris setelah mengumpulkan informasi yang tepat tentang rencananya yang ingin menghadiri pertemuan koperasi ISIS di provinsi bergolak Anbar.

Pendapat Pejabat Lokal

Rafa al-Fahdawi, pemimpin organisasi suku-suku kontra-ISIS di Anbar, mengkonfirmasi serangan udara tersebut, dan mengatakan, “Menurut mantan anggota pasukan keamanan yang tinggal di sana, Baghdadi terluka serius dan beberapa pemimpin ISIS tewas.”

Seorang petugas keamanan top di Anbar juga mengatakan ia telah menerima laporan yang menunjukkan Samarrai mengalami luka dalam serangan terhadap konvoi dan dipindahkan ke sebuah rumah sakit di Albu Kamal, sebuah kota dekat perbatasan Suriah.

Sementara itu, beberapa pejabat keamanan senior Irak lainnya mengatakan pada hari Senin bahwa Samarrai mungkin saja tidak dalam konvoi yang dipimpin oleh Abu Saad al-Karbouli.

“Setelah menilai semua informasi yang kami terima dari sumber kami, mungkin saja konvoi yang jadi target tidak membawa Abu Bakr al-Baghdadi,” kata salah satu pejabat. “Kami masih melakukan upaya luas untuk memperjelas situasi.” [Sfa/Ptv]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: