Headline News

Iran Akan Bangun Pangkalan AL di Yaman dan Suriah

tentara-iran

Minggu, 27 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran, Mayor Jenderal Mohammed Bagheri mengatakan pada hari sabtu (27/11) bahwa negaranya memerlukan pangkalan angkatan laut di Yaman dan Suriah. (Baca: Komandan Iran : Serangan Saudi di Yaman direstui Barat)

Bagheri mengatakan dalam pidatonya pada konferensi Basij (pasukan Khusus Iran) bahwa, “Kami membutuhkan pangkalan angkatan laut di luar wilayah perbatasan, dan mungkin ketika saatnya tiba kita akan memiliki pangkalan AL baik berada di pulau-pulau atau basis-basis yang berada di atas pantai Yaman dan Suriah”, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (26/11). (Baca: Tawaran Saudi Kepada Bashar Assad, Tinggalkan Iran Kami Bantu Kalian)

Bagheri mengatakan “apakah memiliki pangkalan militer di luar perbatasan tidak lebih kuat dari teknologi nuklir? Sebaliknya, saya tekankan 10 kali bahwa pangkalan militer ini juah lebih kuat”.

Sementara itu, Bagheri juga mengatakan “Kami memiliki kemampuan nuklir dan pengembangannya sudah mencapai 95%  akan tetapi kami tidak membuat senjata nuklir sebagaimana yang dituduhkan dan kami memaksa dunia untuk duduk bersama di meja perundingan. (Baca: Ali Khamanei: Target Utama Teroris ISIS Bukan Suriah dan Irak Tapi Iran)

Pada 16 Januari 2016, hari yang menjadi saksi dicabutnya sebagian besar sanksi terhadap Iran setelah Badan Energi Atom Internasional menyajikan laporannya dan menekankan kesiapan otoritas Teheran untuk melaksanakan program yang telah disepakati setelah melalui negosiasi panjang, untuk mengurangi kemampuan nuklir Iran secara signifikan. Kemudian Uni Eropa dan AS menekankan pencabutan beberapa sanksi keuangan dan ekonomi yang terkait dengan program nuklir Iran.

Dan sejak saat itu Iran berusaha untuk memperluas fokus kegiatan politik dan militer di wilayah tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: