Headline News

Iran Kutuk Serangan Brutal Saudi dan Sekutunya di Yaman

Senin, 10 Oktober 2016

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Sekretaris Dewan Keamanan Tertinggi Nasional Iran Laksamana Ali Syamkhani mengutuk serangan udara Arab Saudi baru-baru ini di Yaman, yang telah dipersenjatai oleh Amerika Serikat. Ia juga menegaskan bahwa Amerika adalah sekutu Saudi dalam kejahatan ini dan AS harus ikut bertanggung jawab atas agresi tersebut. (Baca: Menlu Yaman Kecam Saudi yang Dukung Terorisme dan Bunuh Presiden al-Hamdi)

Sebagaimana yang dikutip dari  kantor berita Iran (IRNA), Laksamana , Syamkhani menyatakan, Minggu (10/10) bahwa penargetan kapal perang Emirat hanyalah sebuah pembelaan atas kedaulatan Yaman dan kesatuan wilayahnya serta perlawanan terhadap agresor. (Baca: Video Pasukan Yaman Hancurkan Kapal Perang Emirat)

Ia juga menambahkan bahwa serangan Saudi saat upacara pemakaman di Yaman dengan senjata yang diberikan oleh AS, menunjukkan bahwa Amerika adalah mitra Saudi dalam kejahatan yang telah ia lakukan baru-baru ini, yang telah menelan ratusan korban tak berdosa.

Syamkhani lebih lanjut menjelaskan bahwa masyarakat barat harus mengetahui keterlibatan pemerintah mereka atas kejahatan perang dan kelanjutan perang ini, dan menegaskan bahwa penjualan senjata ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab memilki peran pokok dalam agresi Saudi ke Yaman, serta pembunuhan pada orang-orang tak bersalah yang harus segera dihentikan. (Baca: Amerika Jual Senjata ‘Kematian’ Kepada Saudi Untuk Bunuh Yaman)

Pesawat tempur koalisi Arab Saudi yang diluncurkan pada Sabtu sore saat upacara pemakaman ayah seorang Menteri Dalam Negeri Yaman di Sana’a, telah menewaskan ratusan jiwa, dan melukai hampir 525 korban. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: