Eropa

Iran, Rusia Kutuk Ledakan #Bom Ankara

19 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Iran telah mengutuk ledakan mematikan di ibukota Turki, Ankara, yang telah merenggut nyawa 28 orang dan melukai lebih dari 60 lainnya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Hossein Jaberi-Ansari menyatakan simpati kepada pemerintah Turki dan bangsa serta menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Ledakan bom mobil terjadi di dekat markas angkatan bersenjata ‘di pusat Ankara, Rabu.

Jaberi-Ansari menggarisbawahi bahwa sekali lagi kebutuhan untuk memerangi terorisme sebagai ancaman global.

Rusia pada Kamis menyatakan belasungkawa yang mendalam kepada rakyat Turki atas ledakan mematikan di Ankara, kata Kementerian Luar Negeri Rusia.

Menurutnya aksi teroris betapa perlunya untuk semua negara bersatu melawan terorisme internasional. Menyusul insiden itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berjanji membalas dendam terhadap mereka yang bertanggung jawab atas ledakan itu.

Erdogan juga membatalkan jadwal kunjungan ke ibukota Azerbaijan, Baku. KTT Uni Eropa yang dijadwalkan pada Kamis (18/02) di Brussels yang akan membahas krisis pengungsi antara Turki dan 11 negara Uni Eropa juga dibatalkan setelah Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu membatalkan rencana kunjungannya ke Brussels. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: