Internasional

Iran: Tidak Ada Solusi Militer di Suriah dan Yaman

Kamis, 09 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir Abdollahian, Selasa (07/06), menegaskan bahwa tidak ada solusi militer bagi konflik teritorial, terutama dalam masalah krisis di Suriah dan Yaman. (Baca: PERINGATAN SETAHUN PERANG YAMAN, Pesan Pedas Houthi Kepada Tirani Saudi-AS-Israel)

Pernyataan Abdollahian itu disampaikan disela-sela pertemuannya dengan Direktur Umum untuk urusan Timur Tengah di Kementerian Luar Negeri Jepang, ia mencatat bahwa satu-satunya pilihan untuk meningatkan perdamaian dan stabilitas di kedua negara dan kawasan adalah dengan kembali ke rasionalitas serta ke sejumlah jalan penyelesaian politik. (Baca: KEREN.. Iran Akan Hadang Rencana Nakal Arab dan Turki di Suriah)

Abdollahian menandaskan bahwa “hubungan Iran dengan sejumlah negara tetangga berdasarkan pada ikatan sejarah dan budaya”, ia menambahkan “Iran begitu menginginkan untuk selalu mempertahankan prinsip-prinsip bertetangga dan lebih meningkatkan hubungan dengan negara-negara tersebut”. (SFA)

Sumber: almaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: