Internasional

ISIL Culik 111 Anak-Anak Mosul

Salafynews.com, BAGHDAD – Anggota kelompok teroris Takfiri ISIL telah menculik 111 anak sekolah dari berbagai daearah di kota Mosul, untuk dilatih militer dan akan ditempatkan di garis terdepan dalam pertempuran dengan pasukan Irak.

Juru bicara Partai Demokrat Kurdistan Irak, Saeed Mamuzini, mengatakan pada hari Minggu (5/7) bahwa anak-anak yang diculik, sebagian besar berusia antara 10 sampai 15 tahun. Mereka telah memindahkan anak-anak tersebut ke pusat-pusat pendidikan dan militer kelompok teroris ISIL untuk cuci otak, saluran berita Irak Al-Sumaria melaporkan.ARN001200400151131266_ISIL_Culik_111_Anak_Anak_Mosul_Untuk_Dilatih_Militer

Mamuzini menambahkan bahwa teroris ISIL juga menahan 78 orang tua yang memprotes penculikan anak-anak mereka.

Pejabat Kurdi mencatat bahwa militan telah menculik 1.420 anak-anak Irak sejak masuknya ISIL ke Irak, dan memaksa mereka untuk menerima pelatihan militer, sehingga ISIL bisa menggunakannya dalam serangan teroris dan operasi intelijen.

Mamuzini sebelumnya juga mengatakan bahwa teroris ISIL telah mengeksekusi 15 militan (anggota mereka) setelah menghadapi kekalahan di kota Bashiqa, sebelah timur Mosul, dan menambahkan 15 militan itu dibunuh oleh anak-anak yang sebelumnya dilatih oleh kelompok ISIL.

Sementara itu, Pejabat lokal dan Keamanan Irak mengatakan bahwa Takfiri ISIL telah menculik 500 anak-anak di provinsi timur Diyala dan provinsi barat al-Anbar. (SFA/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: