Internasional

ISIL Rilis Video Terbaru Eksekusi di Kota Kuno Palmyra

Salafynews.com, PALMYRA – Teroris Takfiri ISIL kembali merilis video mengerikan yang konon menunjukkan eksekusi masal 25 tentara Suriah di kota kuno Palmyra.

Dalam rekaman yang muncul pada hari Sabtu (4/7), tampak para algojo menembak mati tawanan berseragam militer berwarna hijau dan coklat di panggung teater kota. Sedangkan sejumlah warga terlihat menonton pembantaian itu di atas kursi teater kuno. 55accc48-3c93-411c-teater-palmyra

Teroris ISIL merebut Palmyra pada 21 Mei. Palmyra adalah situs kuno yang masuk daftar situs Warisan Dunia UNESCO, yang terletak sekitar 215 kilometer (133 mil) timur laut dari ibukota, Damaskus.

Kelompok teroris Takfiri dilaporkan telah melakukan lebih dari 200 eksekusi, termasuk warga sipil di sekitar kota kuno Palmyra.

a3de8152-4330-Eksekusi-di-kota-kuno-palmyra

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan eksekusi pertama di Palmyra terjadi pada 27 Mei.

Mamoun Abdelkarim, direktur barang antik Suriah memperingatkan pada waktu itu bahwa pembunuhan itu menunjukkan awal “barbarisme dan kebiadaban terhadap monumen kuno Palmyra.”

“Menggunakan teater Romawi untuk mengeksekusi orang membuktikan bahwa orang-orang ini jauh dari nilai-nilai kemanusiaan,” tambahnya.

ISIL sejauh ini telah merilis beberapa video yang konon mirip eksekusi tawanan dari negara-negara yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Jepang. [mr/hsn/hmv] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: