Internasional

ISIS Ancam Eksekusi Pria Kroasia Yang Diculik Di Mesir Bulan Lalu

KAIRO, Salafynews.com – Kelompok yang berafiliasi dengan “ISIS” di Mesir, hari Rabu(5/8) kemarin mengeluarkan ancaman akan mengeksekusi pria Kroasia yang telah mereka culik bulan lalu, jika “wanita-wanita Muslim yang dipenjara di negara itu” tidak dibebaskan.

Dalam sebuah video yang diposting secara online oleh kelompok ISIS itu, warga Kroasia, pekerja di perusahaan Perancis yang diculik itu tampak muncul dengan posisi berlutut di sebelah seorang pria berpenutup wajah dengan membawa sebuah pisau.

2353155f-707a-4fef-9922-d169a26175c4Ia kemudian dipaksa membaca tulisan di selembar kertas yang menyatakan bahwa ia akan dieksekusi dalam 48 jam jika pemerintah Mesir tidak melepaskan permpuan Muslim dari dalam tahanan.

Namun dalam video itu tidak disebutkan kapan perhitungan dimulai. Sandera hanya mengatakan bahwa ia diculik oleh kelompok semenjanjung Sinai yang terafiliasi dengan kelompok teror yang terafiliasi dengan ISIS di Mesir. Dan mengatakan bahwa ia bekerja untuk perusahaan Perancis CGG.

Menlu Kroasia mengatakan bahwa pria tersebut diculik saat mengendarai mobilnya menuju tempat kerja. Kelompok bersenjata kemudian menghentikan mobilnya, memaksa sopirnya keluar dan membawa mobil dan sang pria kroasia pergi ke arah yang tidak diketahui. (lm/ahramonline/Sfa)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: ISIS Eksekusi Sandra Asal Kroasia di Mesir |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: