Asia

ISIS Ancam Serang India

Selasa, 24 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, GUJARAT  –  Kelompok teroris ISIS lewat sebuah rekaman mengeluarkan ancaman yang dikaitkan dengan kejadian yang menimpa minoritas Muslim di India. Dalam video itu mereka menyampaikan akan mengatur pelaksanaan sejumlah serangan di negara itu sebagai bentuk balas dendam atas pembunuhan terhadap kaum Muslim dalam kerusuhan beberapa waktu lalu yang terjadi  antara warga Muslim dan warga penganut Hindu di  Gujarat dan sejumlah daerah lain pada tahun 2002. (Baca: ISIS Ancaman Nyata Bagi Seluruh Lapisan Masyarakat)

Video yang berhasil didapat oleh situs intelijen AS “SITE” yang terus memantau pergerakan kelompok teroris, menampilkan seorang jihadis teroris ISIS asal India, ia biasa dikenal sebagai Abu Salman Al-Hindi dan saat ini masih aktif di provinsi Homs Suriah, dalam rekaman itu ia mengolok-olok kaum Muslim India karena mereka bersedia untuk hidup selaras dengan kaum Hindu yang menyembah sapi, pohon serta matahari. Ia mendesak mereka agar segera meninggalkan daerah dan berpindah ke kawasan yang dikendalikan oleh kelompok ISIS. (Baca: ISIS Bahrain Ancam Ledakkan Masjid Jami’ “Aliyu Al-kabir”)

Dalam rekaman itu, seorang anggota teroris lainnya mengatakan bahwa para jihadis ISIS akan segera tiba di India untuk membebaskan umat Islam dan membalas dendam atas kekerasan yang dilakukan terhadap mereka pada tahun 2002 di beberapa wilayah bagian Gujarat di barat negara itu dan di Kashmir, balas dendam atas pengerusakan yang dilakukan kaum Hindu terhadap masjid Babri pada tahun 1992 dan tewasnya lebih dari 100 orang di Gujarat yang sebagian besarnya adalah kaum Muslim, dimana mereka diserang oleh massa Hindu sebagai balasan atas pembakaran gerbong kereta api yang membawa warga Hindu oleh warga Muslim.

Perlu dicatat bahwa India adalah sebuah negara yang penduduknya mayoritas Hindu, dimana jumlah umat Islam disana tidak lebih dari 167 juta orang (sekitar 14% dari total penduduk), segelintir dari mereka telah bergabung di jajaran kelompok teroris ISIS di Timur Tengah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: