Internasional

ISIS Bahrain Ancam Ledakkan Masjid Jami’ “Aliyu Al-kabir”

BAHRAIN, SALAFYNEWS.COM – Persidangan terhadap para pelaku serangan bom di Bahrain mengungkap rencana “ISIS Bahrain” yang akan membom masjid Jami’ Aliyul Kabir.

Tersangka utama jaringan teroris dari kelompok ISIS yang teridentifikasi sebagai Turki Binali, serta tiga saudaranya terutama Abdullah Al Binali dan seorang guru yang bertugas menyebarkan ajaran Wahabi Takfiri.

Surat kabar online “Bahrain Mirror” menyebutkan bahwa pasukan keamanan Bahrain berhasil menemukan senjata dari tangan salah satu anggota ISIS. Pihak keamanan Bahrain juga telah mengantongi informasi rencana organisasi teroris itu, yang ingin melakukan pengeboman di Masjid Jami’ “Aliyul Kabir”.

Pengadilan Kriminal di Bahrain telah mengadili 24 tersangka teroris, terutama Turki Binali yang merupakan salah satu pembesar ISIS dan tiga saudaranya serta seorang guru dengan tuduhan hendak bergabung dengan kelompok ISIS.

Pengadilan memutuskan untuk menunda kasus tersebut hingga tanggal 5 Januari 2016 guna mengetahui dan mendengarkan keterangan para pengacara. Sementara itu, para terdakwa masih tetap masih mendekan di penjara.

Terdakwa pertama berdomisili di luar Bahrain, ia merupakan pendiri cabang ISIS di Bahrain. Dengan bantuan kedua saudaranya ia dapat merekrut para terdakwa lainnya.

Dia juga terlibat dalam mengatur perjalanan mereka ke luar negeri dan mendaftarkan mereka ke markas ISIS dan ke kamp-kamp yang berada di Suriah dan Irak.

Kemudian mereka dilatih tentang cara penggunaan senjata dan bom, serta mengikutsertakan mereka dalam operasi militer. Mereka juga dipersiapkan untuk melakukan hal yang sama di Bahrain saat kembali.

Sementara terdakwa kedua dituntut oleh jaksa penuntut umum bahwa ia bertugas untuk mendapatkan pasokan senjata dan amunisi serta yang memproduksinya tanpa izin dari Menteri Dalam Negeri dengan maksud akan digunakan untuk tujuan teroris.

Selain itu Kantor Jaksa Agung menyelidiki perangkat elektronik milik terdakwa kedua dan pada akhirnya menemukan beberapa bukti, di dalamnya berisi pernyataan sumpah setia kepada Abu Bakr al-Baghdadi pemimpin kelompok teroris ISIS, dan sejumlah e-buku yang ditulis oleh terdakwa pertama bermuatan faham Salafi Takfiri.

Selain itu juga terdapat sejumlah gambar foto berbagai elemen ISIS sedang membawa senjata di lokasi yang berbeda, serta rekaman audio dan video dari kelompok teroris saat bertempur di mana para terdakwa terlihat dalam video tersebut. [Sfa/miror]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: