Internasional

ISIS Eksekusi 2100 Orang di Suriah dalam 10 Bulan

Salafynews.com – “Setidaknya 2.100 orang telah dieksekusi oleh kelompok teroris ISIS di Suriah selama 10 bulan terakhir”, kata tim pengamat yang berbasis di Inggris.

“Mayoritas dari mereka yang tewas adalah warga sipil Suriah yang dihukum mati dengan dipenggal, dirajam ataupun ditembak,” Kata  Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia pada hari selasa.

Setidaknya 1.362 orang yang tewas adalah warga sipil dari Deir Ezzor, al-Raqqa, al-Hasakah, Aleppo, Homs dan Hama provinsi, 930 di antaranya berasal dari suku al-Shaitaat di timur wilayah Deir Ezzor.

ISIS juga mengeksekusi 137 militan dari An-Nusra yang berafiliasi dengan Al-Qaeda dan kelompok teroris lainnya.

Mereka juga membunuh 126 dari anggotanya sendiri karena dianggap melebihi batas dalam agama dan mata-mata negara-negara asing.

Beberapa dari 529 tentara pemerintah Suriah yang ditangkap selama bentrokan dengan militan juga tewas.

Militan ISIS bertopeng menembak tujuh orang di Suriah.

Militan ISIS bertopeng menembak tujuh orang di Suriah.

Menurut tim pengamat tersebut, angka aktualnya mungkin jauh lebih tinggi karena mereka tidak memperhitungkan ratusan orang hilang.

Para militan ISIS, dengan sebagian anggota dari beberapa negara-negara Barat, menduduki beberapa wilayah Suriah dan Irak. Mereka telah melakukan tindakan mengerikan seperti pemenggalan publik dan penyaliban terhadap semua komunitas, etnis dan agama.

Suriah telah bergulat dengan krisis mematikan sejak Maret 2011. Kekerasan dipicu oleh kelompok Takfiri yang sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 222.000 orang, menurut observatorium.

Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi mengatakan lebih 7,2 juta orang telah mengungsi dan lebih dari tiga juta orang melarikan diri negara itu. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: