Internasional

ISIS Eksekusi Sandra Asal Kroasia di Mesir

MESIR, Salafynews.com – Kelompok teroris Mesir yang berafiliasi dengan ISIS telah menyebarkan sebuah foto di internet, yang memperlihatkan eksekusi seorang sandra berkewarganegaraan Kroasia, yang beberapa bulan lalu di culik di Mesir. ( Baca ISIS Ancam Eksekusi Pria Kroasia Yang Diculik Di Mesir Bulan Lalu)

Kantor berita al-alam News mengutip laporan kantor berita AP, yang menyatakan bahwa kelompok teroris tersebut datang dan memenggal kepada Sandra itu.
“Tomislav Salopek” 31 tahun  yang bekerja pada perusahaan Perancis pada 22 juni 2015 telah diculik di kawasan Cairo. Kelompok teroris waktu itu memberikan waktu 48 jam bagi pemerintah Mesir untuk membebaskan seorang tahanan wanita, dengan imbalan mereka akan membebaskan Sandra asing tersebut, akan tetapi pihak Mesir tidak mengabulkan keinginan pihak teroris, akhirnya  Sandra itu pun eksekusi.
Para militan dalam foto tersebut, juga  menunjukan koran mesir dengan judul berita yang menyampaikan tentang dukungan Kroasia terhadap mesir dalam menumpas para teroris dan kelompok ekstrimis. juga koran yang memberitakan bahwa Kroasia mendukung kurdistan.
Sementara itu, kementrian luar negeri Mesir enggan berkomentar mengenai kejadian tersebut, begitu juga pihak pejabat kedutaan Kroasia sama sekali tidak memberikan penjelasan apapun terkait eksekusi warganya. (SFA/ALM/NYP/HH
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: