Afrika

ISIS Eksekusi Seorang Wanita dan Pria Yang Dituduh Melakukan Sihir dan Spionase

15 Desember 2015

TRIPOLI, SALAFYNEWS.COM – Kelompok teroris ISIS mengeksekusi mati seorang wanita dan seorang pria di kota Sirte, Libya, setelah dituduh melakukan sihir dan mata-mata, pada Senin (14/12).

Kantor berita Raialyoum mengutip dari para saksi mata di Sirte (450 km sebelah timur dari Tripoli) bahwa organisasi teroris tersebut “telah mengksekusi mati seorang wanita berkebangsaan Maroko dan seorang pria berkebangsaan Palestina”.

Para saksi menjelaskan bahwa “Kelompok teroris ISIS memenggal kepala perempuan di tengah di kota setelah dituduh memperaktekkan ilmu sihir. Sedangkan pria berkebangsaan Palestina yang dituduh melakukan mata-mata dieksekusi dengan cara dipotong tangannya, lalu ditembak oleh regu tembak”.

Organisasi Islam radikal itu berhasil menguasai kota pesisir Mediterania sejak Juni lalu, dan berusaha untuk memperluas kontrol wilayah sekitarnya dengan memanfaatkan kekacauan keamanan yang terjadi di Libya, karena sedang berlangsung konflik bersenjata antara dua pemerintahan yang ada disana.

Menteri Pertahanan Perancis Jean-Yves Odrian, Senin (14/12) menyebutkan bahwa Daulah Islamiyyah mulai merangsek masuk ke bagian dalam negara Libya, berusaha untuk sampai ke sumur-sumur minyak, yang terletak antara kota Sirte dan Benghazi (1000 km sebelah timur dari Tripoli). [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: