Internasional

ISIS Gunakan Burung Elang Untuk Bom Bunuh Diri

16 Desember 2015

SURIAH, SALAFYNEWS.COM –  ISIS bermaksud menggunakan “burung elang untuk bom bunuh diri” dalam rencana terbaru untuk menanggapi serangan pesawat tempur yang coba membombardir markas mereka di Suriah dan Irak.

Salah satu akun resmi yang mendukung ISIS melalui “Tealegram”, salah satu aplikasi paling favorit yang digunakan oleh ISIS, menulis demikian “Sebuah cara baru untuk jatuhkan jet tempur lawan.”

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh situs Amerika “Vocativ”, Senin (14/12), menampilkan sebuah pesawat tempur koalisi yang dipimpin Amerika sedang menargetkan ISIS. Namun jika diperhatikan dengan seksama maka akan ditemukan sesuatu yang menakutkan dan mengerikan dimana nampak beberapa jenis bahan peledak yang terpasang pada beberapa ekor burung ke daerah yang biasa dilintasi jet tempur Rusia di wilayah Irak dan Suriah, burung tersebut akan digunakan melancarkan serangan terhadap jet itu.

Rencananya berlangsung dengan meletakkan sabuk peledak kecil pada tubuh burung sehingga mudah dibawa, burung itu telah dilatih untuk dapat melakukan tugasnya dalam melancarkan serangan terhadap jet tempur lawan. Oleh karena itu, ia disebut “burung bom bunuh diri.”

Penemu ide tersebut mengatakan bahwa ia memiliki penelitian cukup lama tentangnya, dan menemukan dua jenis burung yang dapat melakukan tugas itu karena meiliki kemampuan terbang di ketinggian serta kecepatan rata-rata. Yang pertama adalah elang peregrine sementara jenis kedua adalah Spotted Elang.

Sementara itu, bahan peledak yang akan digunakan dalam sabuk burung, seperti bahan peledak yang digunakan ISIS dalam menjatuhkan pesawat penumpang Rusia di Sinai yang menewaskan 224 penumpang pada bulan oktober lalu. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: