Internasional

ISIS Jual Puluhan Wanita Izadi Kepada Milisi Suriah

ISIS Jual Puluhan Wanita Izadi Kepada Milisi Suriah

Salafynews.com, DAMASKUS – Kelompok takfiri ISIS telah menjual puluhan wanita Izadi yang mereka culik tahun lalu di Irak kepada para milisi di Suriah.

Menurut Observatorium Suriah untuk HAM, 42 wanita yang selama ini diperlakukan sebagai budak oleh para milisi ISIS telah dijual dengan kisaran harga 500 dolar (447 euro) hingga 2000 dolar (1.785 euro) di provinsi timur Suriah, Deir Ezzor.

Female Izadi Kurd refugees displaced from their homes in Iraq by ISIL Takfiri terrorists

Wanita Kurdi yang di jual ISIS

Ratusan wanita dan gadis-gadis telah diculik tahun lalu oleh milisi ISIS menyusul jatuhnya kota Irak Sinjar yang mayoritas ditinggali suku Kurdi Izadi.

Kelompok HAM yang berbasis di Inggris itu kemudian menyatakan bahwa awal bulan ini, wanita-wanita Izadi yang diculik itu kemudian dibawa ko kota Mayadin di provinsi Suriah yang dibawah kendali kelompok Takfiri.

Serangan ISIS ke kampung halaman para suku Kurdi Izadi tahun lalu itu telah mengakibatkan puluhan ribu orang mengungsi termasuk lansia dan anak-anak, banyak diantaranya yang kemudian tewas setelah terdampar di pegunungan.

“Beberapa diantaranya diculik beserta anak-anak, tapi kami belum tahu nasib mereka,” ungkap direktur observatorium tersebut, Rami Abdel Rahman.

PBB mengatakan bahwa kekejaman kelompok takfiri terhadap masyarakat Kurdi Izadi itu bisa terhitung sebagai Genosida.

Pada bulan Mei, Zainab Bangura perwakilan sekjen PBB untuk konflik kejahatan seksual  mengatakan kelompok takfiri telah melakukan kejahatan mengerikan terhadap perempuan terutama terhadap masyarakat suku Izadi.

Kelompok takfiri yang akhir-akhir ini mengusai beberapa bagian di Suriah dan  Irak telah mengancam semua komunitas termasuk Syiah, Sunni, Kurdi, Kristen, Kurdi Izadi dan lainnya seiring terus berlangsungnya kekejaman mereka di Irak dan Suriah. (SFA/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: