Internasional

ISIS Kembali Hancurkan Kuil Kuno di Palmyra

SURIAH, Salafynews.com – Kelompok teroris ISIS dilaporkan kembali meledakkan bagian dari candi kuno Bel di kota bersejarah Suriah Palmyra pada Minggu (30/8/2015). (Baca ISIS Rilis Video Penghancuran Kuil Baal Shamin di Palmyra)

Menurut laporan, kelompok ISIL meledakkan kuil kuno tersebut dengan 30 ton bahan peledak pada Minggu di wilayah kuno Palmyra, Provinsi Homs. (Baca ISIS Eksekusi Arkeolog Terkemuka Palmyra)

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, salah satu struktur kuil yang paling signifikan dan terdaftar di UNESCO, mengalami kerusakan parah dalam ledakan itu.

Peledakan kuil ini hanya berselang satu minggu setelah sebelumnya mereka meledakkan kuil Baal Shamin yang berusia 2000 tahun di kota kuno Palmyra. (Baca ISIL Rilis Video Terbaru Eksekusi di Kota Kuno Palmyra)

ISIS menguasai Palmyra sejak awal tahun ini dan mendorong kekhawatiran internasional bahwa kelompok teroris mungkin akan menghancurkan kota kuno tersebut.

Di tempat lain di Irak, kelompok Takfiri ISIS membom sebuah masjid di utara provinsi Niniwe dan menghancurkan dua gereja di utara provinsi Mosul.

“Elemen ISIL menghancurkan masjid Abu Bakr  di distrik Syura (35 km sebelah selatan dari Niniwe), dengan alat peledak improvisasi dan meledakkannya dengan dalih adanya sebuah makam di dalam masjid,” sumber lokal yang dikutip oleh Iraqinews pada hari Minggu.

“kelompok ISIS juga telah menghancurkan prasasti sejarah dan warisan gereja Perawan Maria dan gereja Chaldean di jalan utama kota Mosul,” tambahnya. (SFA/PTV)

1 Comment

1 Comment

  1. Slamet Julianto

    November 4, 2015 at 3:05 am

    pembunuh keji berkedok dan bertameng agama seperti ini kok masih diikuti ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: