Internasional

ISIS Lakukan Serangan Bom Bunuh Diri Di Masjid Muslim Syi’ah di Najran

NAJRAN-ARAB SAUDI, Salafynews.com – Seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di sebuah masjid di Najran, Arab Saudi, pada Senin (26/10) malam.

Serangan bom bunuh diri tersebut menewaskan setidaknya 4 orang dan melukai 15 orang lainnya di sebuah masjid di provinsi Najran di Selatan Arab Saudi malam tadi.

Pemerintah Saudi mengatakan mereka sedang menyelidiki serangan bom bunuh diri tersebut.

Pembom bunuh diri menargetkan jamaah saat shalat di masjid al-Masyhad. Menurut saksi, korban ledakan bom bunuh diri dilaporkan telah dibawa ke Rumah Sakit King Khalid sementara puluhan warga Saudi berbaris di depan rumah sakit untuk menyumbangkan darah kepada orang-orang yang terluka.

Kelompok militan ISIS telah mengaku bertanggung jawab, dengan menyatakan bahwa mereka menargetkan minoritas Syiah di negara itu.

Milisi dari kelompok Wahabi telah meluncurkan beberapa penembakan mematikan dan serangan bom kepada Muslim Syiah pada tahun ini.

Tidak jelas apakah penyerang juga tewas dalam ledakan itu. Sebuah postingan ISIS di media sosial mengatakan serangan itu menargetkan kaum syiah. Wilayah Najran memiliki sejumlah besar penduduk muslim bermadzhab syiah. (SFA/LM/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: