Internasional

ISIS Latih 1500 Anak Mosul Untuk Dijadikan Teroris

IRAQ, Salafynews.com – Sumber-sumber media Iraq melaporkan pada Selasa (26/8) militan Takfiri ISIS telah merekrut 1.500 anak-anak Mosul untuk dilatih menjadi teroris.

Kantor berita Anadolu News Agency, Komisioner Hak Asasi Manusia Iraq mengatakan kelompok teroris ISIS  memberikan pelatihan berbagai aksi terror pada  1.500 anak-anak di kota Mosul hingga dapat mempekerjakan mereka sebagai teroris.

Komisioner Hak Asasi Manusia juga mengatakan saat ini 1.500 anak-anak tersebut diwajibkan mengikuti pelatihan  di empat basecamp  militer yang terdapat di Mosul.

“Para Teroris ISIS hingga kini terus melakukan aksi teror terhadap warga Mosul, hingga mengakibatkan banyak penduduk yang menjadi korban tewas, kaum wanitanya juga banyak yang diperkosa oleh para Teroris ISIS” ucap Komisioner HAM Iraq.

Komisioner HAM tersebut mengharap berbagai pidana yang dilakukan teroris ISIS ini dapat dikumpulkan dalam sebuah laporan khusus, kemudian dikirimkan ke  Mahkamah Pidana Internasional untuk ditindak lanjuti.  (MNA/HH/Sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: