Internasional

ISIS Ledakkan 23 Rumah dan Eksekusi Tembak kepada 8 Pemuda Warga Sipil

15 Maret 2016, 

SALAFYNEWS.COM, MOSUL-IRAK – Menurut saksi mata dari warga setempat, kelompok teroris ISIS mengeksekusi mati enam pemuda warga sipil atas tuduhan bekerjasama dengan pasukan militer Irak di distrik Tal Afar, sebelah barat Mosul sekitar 400 km utara Baghdad.

Sejumlah saksi mata melaporkan kepada kantor berita Jerman Deutsche Presse Agentur (DPA) bahwa kelompok teroris ISIS, Minggu malam (13/03), mengeksekusi enam pemuda dengan cara ditembak di daerah Hassan Koi di distrik Tal Afar sebelah barat Mosul, atas tuduhan spionase untuk pasukan keamanan dan militer Irak, mayat para korban telah di bawah ke ruangan forensik di Mosul”, dikutip dari kantor media Raialyoum (15/03).

Para saksi itu juga menjelaskan bahwa “sejumlah elemen kelompok teroris ISIS juga telah meledakkan 23 rumah milik beberapa elemen dari pasukan militer Irak di desa Haj Ali di ujung Qayyarah selatan Mosul, setelah semua isinya dijarah dan dirampas kemudian dipindahkan ke arah yang tidak diketahui”.

Mereka menambahkan bahwa “peledakan sejumlah rumah itu telah menimbulkan kerusakan parah di lingkungan pusat desa serta mengakibatkan delapan warga sipil mengalami luka serius”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: