Internasional

ISIS Menyerah di Zabadani

DAMASKUS, Salafynews.com – Militer Suriah dan para pejuang Gerakan Muqawama Islam Lebanon (Hizbullah) mencatat kemenangan baru dalam pertempuran merebut kembali kota perbatasan strategis Zabadani setelah banyak teroris Takfiri yang memilik menyerah.

ISIS_Menyerah_Di_ZabadaniTV Hizbullah al-Manar melaporkan, Kamis (23/7/2015) bahwa para pejuang Hizbullah dan unit militer Suriah berhasil menghancurkan dua tunel di selatan Zabadani.

Tunel bawah tanah, yang digunakan oleh militan sebagai jalur pasokan utama untuk mentransfer senjata dan pasukan ke Zabadani, merupakan cabang dari 70 terowongan yang dihancurkan pada Rabu (22/7/2015) dalam serangan oleh militer Suriah dan Hizbullah.

Kebersilan di kota bergolak itu datang di tengah laporan bahwa beberapa kelompok militan telah memutuskan untuk menyerah karena pengetatan blokade posisi mereka. Pasukan sekutu telah menetapkan kontrol penuh atas pintu masuk utama Zabadani serta titik kunci di selatan kota itu.

Sebelum operasi dimulai untuk merebut kembali kota perbatasan tiga minggu lalu, ultimatum dirilis oleh Hizbullah agar para teroris menyerah.

Sebuah laporan dari Televisi Alalam menyebutkan, pada Kamis bahwa sebuah kelompok teroris yang beroperasi di kawasan tersebut telah menuntut penghentian pertempuran dan negosiasi dengan pemerintah Suriah.

Kota Zabadani di Provinsi Rif Dimashq, telah menjadi benteng utama dari kelompok militan seperti Front al-Nusra depan dan Ahrar al-Sham. Penguasaan kota tersebut memungkinkan para teroris untuk bergerak di sepanjang perbatasan Suriah-Lebanon dan mentransfer amunisi dan pasukan ke wilayah yang tidak jauh dari Damaskus, ibukota Suriah. [PressTV/SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: