Internasional

ISIS Mulai Berulah di Saudi

Salafynews.com – Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menuduh kelompok teroris ISIS bertanggung jawab atas tewasnya  dua personel keamanan dalam sebuah serangan di ibukota Riyadh.

Kementerian itu menyatakan bahwa  aparat keamanan menangkap seorang pria yang diduga terlibat dalam pembunuhan dua polisi dan melukai dua orang lainnya dalam dua serangan terpisah di Riyadh. Disebutkan pula bahwa aparat keamanan tengah memburu seorang lainnya yang diduga terlibat bersamanya.

Dalam sebuah laporan menyebutkan bahwa lelaki yang ditangkap itu bekerja atas instruksi dari kelompok teroris ISIS di Suriah.

Laporan itu mengatakan, Yazid bin Mohammed Abdel-Rahman Abu Niyan yang berusia 23 tahun, mengaku bahwa ia  adalah orang yang telah menembaki patroli keamanan dan membunuh komandan dan rekannya sesuai instruksi yang ia terima dari seorang teroris al ISIS di Suriah”.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Mansour al-Turki juga mengumumkan penemuan tiga bom mobil bulan ini.

Pasukan keamanan memperkuat langkah-langkah pengamanan di sejumlah kota. Hal itu dilakukan setelah Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan peringatan keamanan atas kemungkinan terjadinya serangan bersenjata. Para petugas keamanan menggeledah barang-barang, tas dan bagasi para pengunjung  yang datang ke pusat-pusat perbelanjaan dan pasar-pasar. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: