Eropa

ISIS; Muslim Swedia Pilih Bayar Upeti atau Kepala

14 Desember 2015

SWEDIA, SALAFYNEWS.COM – Kepanikan melanda pemerintah Swedia setelah puluhan warganya menerima surat ancaman yang bertanda tangan ISIS, dan mengajukan 3 pilihan, masuk Islam dan bergabung dengan ISIS, membayar upeti atau pemenggalan kepala.

Menurut TV nasional Swedia, pihak kepolisian Swedia menganggap itu ancaman serius, terutama karena surat yang ditulis dalam bahasa Swedia dikirim ke puluhan rumah yang berlokasi di beberapa kota dalam waktu yang sama. Bahkan pesan itu juga mencatat nomer induk kependudukan orang yang menjadi target dalam upaya untuk menunjukkan keseriusan.

Penerima pesan diminta memilih antara masuk Islam dan bergabung dengan ISIS atau membayar upeti atau kepala. Mereka juga mengancam akan meledakkan rumah bersama dengan seluruh penghuninya, dan mengancam mereka tiga hari setelah tanggal pengiriman.

Surat tersebut juga menyebutkan bahwa pihak kepolisian tidak dapat menjamin keselamatan target dari kematian dan itu akan berlaku untuk semua orang.

Pihak kepolisian Swedia juga mengumumkan, pada Sabtu (12/12), bahwa mereka menerima laporan  dari berbagai daerah di Swedia terkait penerimaan surat yang telah ditandatangani oleh ISIS, terutama di kota-kota seperti Ronneba, Sigtuna, Vstroes dan ibukota Stockholm.

Kepala kepolisian Sigtuna, Emile Anderson mengatakan kepada kantor berita resmi Swedia bahwa mereka belum yakin apakah ancaman itu benar-benar atau tidak. Namun kepolisian menganggap bahwa ancaman itu sangatlah serius dan pihaknya akan berpartisipasi dalam penyelidikan yang dilakukan oleh dinas intelijen Swedia “SABO”. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: