Internasional

ISIS Rampok Emas di Toko-Toko Anbar, Irak

ANBAR, Salafynews.com – Kelompok militan ISIS lakukan pencurian Emas besar-besaran dari para pengrajin Emas di propinsi Anbar, Irak.

Kantor berita al-Alam mengutip keterangan seorang pejabat di Anbar, mengatakan bahwa kelompok teroris ISIS pada hari rabu (12/8) telah menyerang beberapa toko emas di kawasan Kabisah di Selatan Heit, sekitar 70 km sebelah barat Ramadi, pusat Propinsi Anbar. Para teroris itu kemudian mencuri emas dan berbagai  batu permata dalam jumlah yang sangat besar, yang taksir bernilai 200 juta dinar Irak.

Sementara itu, kantor berita Sumariah News melaporkan bahwa kelompok yang berafiliasi dengan ISIS menyatakan bahwa pemilik toko tidak membayar upeti, hingga mereka mencuri emas-emas pemilik toko-toko tersebut.
Kelompok teroris ISIS telah satu tahun lebih mengendalikan sebagian daerah Irak dan membuat kekacauan di negara itu, hingga menimbulkan kerusakan infrastruktur dan pembantaian masal warga sipil Irak.
Pemerintah Irak beberapa bulan ini telah berhasil merebut kembali kota-kota dan daerah-daerah yang dikuasai ISIS, dan memaksa para teroris mundur dari daerah yang mereka kuasai. [alalam/HH/SFA] 
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: