Amerika

ISIS Rekrut Anak-Anak Setelah Kehilangan Banyak Jihadis

Kamis, 17 Maret 2016

WASHINGTON, SALAFYNEWS.COM – Kementerian Luar Negeri AS mengumumkan bahwa jumlah para elemen kelompok teroris ISIS yang kabur dan melarikan diri meningkat secara drastis, hal itu membuat kelompok teroris cenderung lebih mengandalkan perekrutan para jihadis dari kalangan anak-anak.

Kementerian itu menegaskan melalui juru bicaranya, John Kirby mengatakan: “kelompok teroris ISIS saat ini lebih mengandalkan anak-anak guna mengumpulkan informasi, melakukan aksi serangan bom bunuh diri atau bahkan dijadikan perisai manusia dalam pertempuran bersama para jihadis dewasa”.

Kementerian Luar Negeri itu juga memperkirakan bahwa kelompok teroris ISIS akan menghadapi sejumlah tantangan di lapangan di masa yang akan datang  dalam merekrut elemen-elemen baru, akibat dari disintegrasi pilar-pilarnya secara perlahan-lahan, hanya saja Washington masih melihat ada potensi  kelompok teroris garis keras itu untuk bangkit kembali.

Terkait berita tentang seorang elemen teroris asal Amerika dari kelompok ISIS yang menyerahkan diri kepada pasukan Kurdi di Irak utara, Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat dan Pentagon belum dapat mengkonfirmasi berita tersebut, keduanya masih terus berupaya melanjutkan kontak dengan pihak Irak untuk memastikan hal tersebut.

Menurut informasi, ada sekitar 300 orang Amerika Serikat yang telah bergabung di jajaran kelompok teroris ISIS di Irak dan Suriah. [ARN]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: