Internasional

ISIS Semakin Barbar, Gadis 22 Tahun Dipenggal

SURIAH, Salafynews.com – Tindakan barbar terus dilakukan kelompok ISIS. Para aktivis HAM dan Media bahkan menilai, aksi brutal kelompok militan itu kini sudah memasuki tahap barbarisme tingkat tinggi. (Baca ISIS Eksekusi Mati Seorang Wanita Suriah Karena Percakapan WhatsApp)

Selasa (22/9) kemarin, kelompok radikal itu dilaporkan telah memenggal kepala tahanannya. Namun kali ini, aksi penggal itu berbeda dengan yang biasa mereka lakukan. Dua orang gadis belia Suriah yang bernama Suzan Khalaf al-Fasaal. Gadis berusia 22 tahun itu dipenggal di depan publik di kawasan Deir ez-Zor, Suriah, atas tuduhan murtad.

Seorang aktivis, Ahmed al-Shami mengatakan, ini adalah pertama kalinya ISIS memenggal kepala seorang gadis di provinsi itu. (Baca ISIS Pajang Tubuh Tujuh Anggota Wanitanya Setelah Dieksekusi Mati)

“ISIS sudah memengal ratusan orang di Deir ez-Zor. Namun pemenggalan Suzan, seorang gadis, menunjukkan bahwa ISIS telah pindah ke tingkat tertinggi barbarisme, ” ujar Al-Shami seperti dikutip dari Ara News, Senin (22/9).

Dia menjelaskan, Suzan ditangkap di rumah keluarganya di desa Khasham, timur Deir ez-Zor, dua bulan yang lalu. Sejak itu ia telah ditahan di pusat penahanan di desa Hawayej setelah dituduh berkomunikasi dengan pihak musuh ISIS.

“Kelompok ini kemudian mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa gadis 22 tahun itu murtad dan pantas dihukum mati. Suzan dipenggal di depan publik pada hari Minggu,” kata al-Shami. (SFA/Aranews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: