Internasional

ISIS Serang Bus Palestina di Sinai

SINAI, Salafynews.com – Sekelompok orang bersenjata melakukan serangan terhadap bus yang sarat penumpang, yang naiki warga Palestina dan sedang melintasi perbatasan Rafah di gurun Sinai menuju Bandara Internasional Kairo, diantara penumpang tersebut  terdapat 4 orang yang disandera  oleh kelompok bersenjata.

Kantor berita Raialyoum, melaporkan bahwa salah satu penumpang yang menjadi saksi mata berkata, “ Kami sedang melintasi perbatasan Rafah menuju Bandara Internsional Kairo, ditengah perjalanan tiba-tiba  bus yang kami tumpangi ditembaki oleh sekelompok orang bersenjata sehingga supir menghentikan bus secara mendadak”.

saksi mata tersebut melanjutkan, setelah bus berhenti beberapa orang bersenjata masuk ke dalam bus dan menodongkan senjatanya kepada penumpang Palestina, kemudian 4 orang dijadikan sandera oleh mereka. Setelah kejadian tersebut, sejumlah besar pasukan militer Mesir berdatangan mengamankan tempat kejadian dan mulai melakukan penyelidikan dengan segera.

Para pejabat setempat menyatakan bahwa perbatasan Rafah ke Mesir dan sebaliknya dibuka bagi warga Palestina selama 4 hari, setelah itu akan ditutup kembali selama 50 hari ke depan.

Menurut sumber setempat, setelah  penggulingan MuhammaAd Mursi situasi di Gurun Sinai menjadi tidak aman, dan penyerangan yang dilakukan  orang-orang bersenjata telah menyebabkan ratusan militer Mesir tewas. Kelompok bersenjata yang dikenal sebagai, “Penguasa Sinai” telah menyatakan keberadaan mereka di kawasan tersebut dan telah bergabung dengan kelompok teroris ISIS.  (MNA/HH/Raialyoum/Sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: