Fokus

ISIS Serang Masjid Syiah di Saihat Qatif Arab Saudi, Menewaskan 5 Orang

Salafynews.com, DAMMAM-SAUDI ARABIA Setidaknya 5 kaum muslim Syiah tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka setelah serangan pada sebuah pusat peribadatan di kota Saihat yang terletak dekat dengan wilayah Qatif di timur provinsi Arab Saudi pada Jum’at malam (16/10) kemarin. (Baca Bom Masjid Kuwait bukti Adu Domba Yang Gagal)

Foto Pengebom Masjid Syiah di Qaitf Saudi Arabia

Serangan ISIS di Masjid Syiah di Saihat Qatif Saudi

“Seorang pria yang melakukan penembakan di sebuah tempat ibadah telah tewas terbunuh, penyerang itu masih berumur sekitar dua puluh tahunan,” ugkap TV Ekhbariya mengutip ucapan beberapa sumber. Foto-foto pasca serangan :

42c8ef7b7cd46c00b98cc31876833c4c 42c8ef7b7cd46c00b98cc31876833c4c_1

Saksi mata mengatakan bahwa penyerang itu berusaha masuk ke majelis duka, namun kemudian dihentikan oleh petugas kemanan di pos pemeriksaan. Duel senjata kemudian pecah diantara kedua belah pihak.

Menurut laporan, penyerang itu tewas ditangan petugas Saudi, sedangkan mereka yang luka-luka dilarikan ke rumah sakit. (Baca Pesan Persatuan Rakyat Kuwait Pasca Bom Masjid Syiah)

Penyerangan tersebut dilakukan saat muslim Syiah tengah mengadakan peringatan duka di awal bulan Muharram menjelang tanggal 10 yang lebih dikenal dengan Asyuro, untuk memperingati kesyahidan cucu Nabi Muhammad, Sayyidina Husain ra.

Media Saudi mengatakan pelaku penyerangan terkait dengan kelompok teror ISIS.

Serangan Kedua

Sementara itu, laporan juga menyatakan bahwa serangan bersenjata juga terjadi di wilayah al-Anound distrik Damman, ibukota provinsi timur saudi itu, pada hari Jumat kemarin juga. Serangan kedua ini menargetkan sebuah masjid milik kaum Syiah.

Pihak keamanan Saudi menyatakan bahwa para pelaku penyerangan dalam kedua serangan adalah warga negara Saudi. (Baca Wahabi, ISIS, Gerakan Radikal Mengebom Masjid Ketika Muslimin Shalat Jum’at)

Pelaku penyerangan kedua telah mempersiapkan serangan bom bunuh diri, namun sabuk bom yang ia kenakan gagal meledak. Serangan kedua ini mengakibatkan seorang pekerja asing mengalami  luka-luka.

Dalam sebuah pernyataan online, ISIS mengaku bertanggung jawab akan kedua serangan tersebut. (SFA/LM/ALM)

1 Comment

1 Comment

  1. Shiar Islam

    October 17, 2015 at 11:05 am

    Tindakan pengganas ISIS, sangat bertentangan dengan al-Quran dan Sunnah Nabi SAW. Rasullah SAW tegas terhadap kuffar yang memusuhi Ummat Islam dan berkasih sayang
    sesama orang beriman. Akan tetapi ISIS mengamalkan ajaran IBLIS yang membuat ummat Islam tambah berpecah belah . Kamu membunuh saudaramu sesama Mukmin itupun dengan bertopeng tidak berani bertanggung jawab, menghancurkan tempat suci (masjid). Takutlah kepada allah SWT ! Segeralah bertaubat, bala bencana akan menimpa kamu semua, jika kamu tidak kembali kejalan yang diredhai Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: