Internasional

ISIS Suntik Mati Anggotanya yang Terluka di Fallujah

Selasa, 31 Mei 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Sebuah sumber medis di kota Fallujah, pada Senin (31/05), melaporkan bahwa kelompok teroris ISIS menghabisi para elemennya sendiri yang terluka akibat pertempuran baru-baru ini dengan menggunakan “injeksi beracun”.

Sumber itu mengatakan dalam sebuah wawancara dengan kentor berita Al-Sumaria News, bahwa kelompok teroris ISIS sengaja membunuh  delapan anggotanya sendiri yang terbaring luka parah di sebuah rumah sakit kota Fallujah, dengan cara disuntik menggunakan zat (Potassium Chloride) yang mengakibatkan berhentinnya kerja jantung secara tiba-tiba”.

Sumber yang meminta untuk dirahasiakan identitasnya, menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil oleh kelompok teroris ISIS karena takut jika nantinya para elemennya yang terluka itu tertangkap oleh pasukan keamanan Irak dan karena ketidakmampuan kelompok teroris itu untuk mengakomodasi banyaknya jumlah elemen mereka yang terluka dan agar tidak menjadi faktor psikologis negatif yang mendorong para jihadis lainnya untuk melarikan diri”.

Pasukan keamanan saat fajar kemarin mulai menyerbu kota Fallujah melalui tiga sumbu dengan dukungan perlindungan udara koalisi internasional dan angakatan udara Irak serta sejumlah  helikopter.

Disebutkan bahwa pasukan keamanan masih terus melanjutkan operasi militernya hingga hari kedelapan secara berturut-turut untuk membebaskan kota Fallujah dari cengkraman kelompok teroris ISIS. Selain itu, pasukan pejuang suku dan pasukan Al-Hashd Al-Sya’bi, angkatan udara koalisi internasional dan Angkatan Udara Irak serta sejumlah helikopter ikut berpartisipasi dalam operasi tersebut. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: