Internasional

ISIS Tembak Dua Petugas Kemanusiaan ICRC, Satu Orang Tewas

Salafynews.com, YAMAN – Dua petugas ICRC di Yaman tewas diterjang peluru kelompok teroris ISIS pada Rabu (2/9/2015) di Propinsi Amran. dr. Adnan Hizam, Juru bicara resmi perwakilan ICRC kepada Khabr News mengatakan bahwa kedua petugas ICRC tersebut tewas ditembak pihak teroris ISIS di kawasan Haout, Propinsi Amran. Keduanya ditembak ketika sedang dalam perjalanan dari Propinsi Sa’daa pasca menjalankan tugas rutinnya dalam membantu rakyat Yaman dalam kemanusiaan. (Baca ICRC: SERANGAN SAUDI MENYEBABKAN KRISIS KEMANUSIAAN DI YAMAN)

Hazim melanjutkan penjelasannya bahwa ICRC mengutuk keras apa yang telah dilakukan teroris ISIS terhadap anak buahnya dan menyatakan bahwa perbuatan tersebut merupakan sebuah kejahatan yang tidak bisa dianulir.

Di Sana’a Rima Kamal juga menegaskan kebenaran berita tersebut. “ Kedua anggota tim kami di tembak saat dalam perjalanan, satu anggota tewas di tempat yang lainnya tewas saat dibawa ke Rumah Sakit setempat, keduanya adalah warga Negara Yaman”. Ucap Rima sebagaimana dilansir Anadolu News. (Baca Diancam Milisi Pro-Hadi, Karyawan WHO Tinggalkan Aden)

Hingga kabar ini disampaikan pada pers, Hazim belum mengetahui penyebab sesungguhnya kenapa para kelompok teroris menembak mereka hingga tewas. Padahal para anggota ICRC tersebut saat itu sedang bertugas membagi-bagikan air minum dan memberikan pelayanan kesehatan kepada para korban Agresi Rezim Arab Saudi. (SFA/AlSajlNews/HH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: