Internasional

Israel Bangun Klub Malam Di Atas makam Palestina

Salafynews.com, PALESTINA – Rezim Israel membangun sebuah klub malam diatas area pemakaman bersejarah ummat Islam, di timur al-Quds (Yerussalem) yang diantaranya merupakan kuburan beberapa sahabat Nabi Muhammad (saw) dan beberapa intelektual terkemuka lainnya. perusakan area pemakaman Ma'manillahLaporan-laporan berita mengindikasikan bahwa pasukan Israel telah membuka sebuah klub dan kafe di atas tanah yang telah dicuri Israel dari area pemakaman Ma’manillah di wilayah pendudukan di kota tua,  timur al-Quds (Yerussalem).

Langkah terakhir itu dianggap sebagai kebijakan politik Israel untuk  mempercepat Yahudisasi dan penghinaan terhadap simbol-simbol Islam di kota bersejarah tersebut.

Sementara itu, beberapa organisasi regional maupun Internasional mengutuk berlanjutnya tindakan Israel yang merusak dan menghina area pemakaman.

imagesLiga Arab dalam pernyataannya pada hari Senin menggambarkan bahwa pembangunan yang dilakukan Israel itu adalah sebuah kejahatan yang mengerikan  .

“Bertahun-tahun Israel memang telah mentargetkan pemakaman ini,” ungkap Liga Arab.

Liga ini juga memperingatkan konsekuensi serius yang harus dihadapi Israel karena terus menerus melakukan penodaan terhadap situs-situs Islam dan Kristen di Timur al-Quds.

Beberapa kelompok keagamaan meminta negara-negara Islam dan juga masyarakat Palestina untuk segera bertindak melawan penodaan terhadap pemakaman yang merupakan pemakaman terbesar dan tertua meliputi makam-makam dan kubah-kubah bersejarah tersebut.

Beberapa sumber menyatakan bahwa pemakaman di Ma’manillah masih berlanjut hingga tahun 1948, namun ketika negara ilegal Israel berdiri di atas tanah Palestina, Israel kemudian menyita pemakaman itu dan mengubahnya menjadi taman kota. Hal ini adalah upaya sistematis yang dilakukan Otoritas Israel untuk mengubah karakter dan identitas al-Quds. (SFA/LM/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: