Internasional

Israel Bebaskan Pelaku Mogok Makan Asal Bersedia Tinggalkan Palestina

TEPI BARAT, Salafynews.com – Israel pada hari Senin(17/8) kemarin mengumunkan bahwa pihaknya bersedia untuk membebaskan tahanan Palestna pelaku mogok makan , Mohammed Allan yang tengah koma, dengan syarat Allan harus bersedia meninggalkan Palestina dan pergi ke luar negeri.

Tawaran dari Kementrian Kehakiman ini datang setelah Pengadilan Agung menggelar sidang pledoi yang meminta pembebasan Allan, 31 tahun yang jatuh koma pada hari Jum’at lalu setelah hanya mengkonsumsi air semenjak 18 Juni.

Sebelumnya, setelah mendengarkan argumen-argumen, Pengadilan Tinggi pengadilan menetapkan sidangpendengaran lainnya pada hari Rabu(19/8) besok. Pengacara Allan menegaskan argumennya bahwa kondisi Allan saat ini sedang kritis sehingga tidak mungkin bisa menerima syarat itu.

Kementrian Kehakiman merilis pernyataan mereka segera setelah sidang pendengaran itu selesai. Pihak kementrian menyatakan bersedia membebaskan namun dengan syarat “jika ia setuju untuk pergi keluar negeri dalam waktu beberapa tahun”.

“Secara kategori, kami menolak tawaran tersebut,” ungkap pengacara Allan, Jamil al-Khatib kepada AFP.

Semenjak Allan kehilangan kesadaran, para dokter menggunakan alat pernapasan buatan dan memberinya cairan vitamin agar ia tetap hidup.

2015-635754220832856416-285(1)Seorang dokter di rumah sakit dimana Allan dirawat mengatakan bahwa ia tidak terlihat mengalami kerusakan organ yang serius, namun kemungkinan tidak akan bisa bertahan jika terus melakukan mogok makan.

Allan telah melakukan aksi mogok makan sebagai protest atas undang-undang penahanan administratif Israel yang memperbolehkan seseorang ditangkap dan ditahan tanpa melalui proses tuntutan maupun sidang.(lm/ahramonline)

Allan sudah berada di penjara semenjak November 2014. (lm/ahramonline/SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. หนังx

    February 27, 2016 at 6:43 pm

    My relatives always say that I am wasting my time here
    at net, except I know I am getting know-how all
    the time by reading thes nice posts.

  2. คลิปโป๊

    March 10, 2016 at 1:52 pm

    Hi my family member! I want to say that this article is awesome,
    great written and come with approximately all vital infos.
    I would like to see more posts like this .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: