Internasional

Israel Berencana Tutup Seluruh Masjid di Tanah Pendudukan

19 Januari 2016

TEL AVIV, ARRAHMAHNEWS.COM – Anggota Knesset Zionis dari koalisi partai yang berkuasa berencana mengajukan rancangan undang-undang baru yang bertujuan untuk menutup masjid-masjid di wilayah Palestina yang diduduki.

Beberapa sumber mengungkapkan, pada Minggu (17/01), bahwa 12 anggota Knesset dari partai “The Jewish Home” dan Oposisi Zionis, akan mengajukan rancangan yang akan dibawa ke Knesset secara massal dalam beberapa hari mendatang.

Sumber-sumber itu menegaskan bahwa anggota Knesset, Bezalel Smotrich yang menggagas RUU tersebut yang akan menjadi amandemen UU, dijadwalkan akan diratifikasi oleh Knesset pekan ini.

Undang-undang tersebut bertujuan menutup masjid yang terbuktinya menghasutan dan mangajak melakukan “terorisme” oleh para pengkhotbah yang mendukung intifada atau ketidaksetujuan atas kejahatan Israel.

RUU meuntut adanya perubahan pada konstitusi dengan konstistusi yang berbunyi “membatasi penggunaan tempat untuk mencegah terjadinya pelanggaran”, dimana hal itu mengizinkan pemerintah pendudukan untuk menutup masjid jika para pengkhotbah dituduh telah melakukan aksi berupa “penghasutan untuk terorisme”.

Mereka yang mengajukan RUU itu mengatakan “proposal ini dibuat guna memastikan bahwa dalam kasus penghasutan untuk terorisme dan seruan pemberontakan rakyat serta memanaskan suasana anti-Israel, maka infrastruktur hasutan itu harus ditutup, melalui penerbitan undang-undang pembatasan penggunaan bangunan”. [Sfa/AS/MP]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: