Internasional

Israel Rampas Tanah Warga Palestina Untuk Perluasan Prancis Hill

Salafynews.com, YERUSSALEM Dewan Komite Perencanaan dan Pembangunan Wilayah Regional Kota Yerussalem menyetujui rencana perluasan pemukiman Perancis Hill pada hari Selasa (7/7)), dengan menyita secara illegal tanah milik warga Palestina di kota Shu’fat dan al-Esawiyya, di wilayah pendudukan Yerussalem.

Peneliti Palestina, spesialis pemerhati urusan pemukiman, Ahmad Sob Laban, menatakan bahwa komite Regional telah menyetujui aneksasi illegal dari 25 Dunams (sekitar 6,17 hektar) tanah milik penduduk Shu’fat di Utara Yerussalem.

PERANCIS HILL
PERANCIS HILL

Israel juga merencanakan pembangunan zona komersial di lahan yang dijadwalkan hanya untuk tujuan perumahan di bawah Rencana Daerah Dewan Kota Yerusalem untuk tahun 2020.

Sob Laban menambahkan bahwa keputusan itu berada di bawah struktur rencana baru, yang telah disetujui oleh Komite Regional, untuk memperluas koloni Perancis Hill, dan menyisihkan tanah yang akan digunakan untuk pembangunan unit tambahan.

Peneliti Palestina itu juga mengatakan bahwa warga di Shu’fat telah berulang kali mengajukan izin pembangunan di lahan tersebut, namun Israel tetap menunda permohonan izin tersebut, bahkan menuduh bahwa rencana pembangunan perumahan untuk tahun 2020 “belum bisa disetujui”.

Tanah itu berada di lingkungan Sahl di Silwan, salah satu diantara banyak daerah di Palestina sangat terdampak  koloni ilegal Israel.

Son Laban juga menyatakan bahwa, di bawah rencana struktur baru dari pemukiman Perancis Hill, maka warga Palestina di kota al-‘Eesawiyya akan kehilangan hampir 30 dunam (7,41 hektar) tanah di dekat pintu masuk utama kota. (SFA/LM/imemc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: