Internasional

Israel Serang Basis Pasukan Suriah di Suwayda

Salafynews.com, DAMASKUS Israel melancarkan serangan rudal kearah basis pasukan Suriah di wilayah provinsi al-Suwayda bagian tenggara, pada Rabu (17/6) malam.

Website berita Qassioun mengutip dari pemberontak Suriah bahwa Israel telah menembakkan beberapa rudal ke basis pasukan Suriah divisi 150 di Suwayda sejauh 20 km dari bandara Khalkhala, dimana anti rudal SAM-5 disimpan.

IsraelQassioun mengklaim bahwa hal itu adalah tindakan perlindungan untuk memastikan terlindunginya akses masuk kelompok pemberontak ke tempat rudal jarak jauh dengan kekuatan destruktif tinggi itu disimpan.

“Klaim ini muncul seiring meningkatnya dukungan dan bantuan Israel untuk kelompok teroris di Suriah. Para teroris ini bahkan tak pernah sekalipun memerangi Israel maupun kepentingan-kepentingannya di wilayah,” ungkap Sayed Mostafa Khoshcheshm seorang analisis politik.

Laporan pada bulan Januari mengatakan bahwa rumah sakit  Israel terus menerima para teroris yang terluka dari Suriah. Menurut media-media Israel sendiri, para teroris yang terluka dalam pertempuran dengan tentara Suriah ini hingga kini berada dalam perawatan di rumah sakit Israel.

Semakin bertambahnya jumlah milisi teroris Suriah yang mendapat fasilitas medis di Israel adalah indikasi kuat besarnya dukungan Tel Aviv kepada para teroris  yang memberontak kepada pemerintahan Suriah dibawah kepemimpinan Presiden Bashar al-Assad.

Website Israel, The Walla mempublikasikan sebuah laporan yang menyatakan bahwa di rumah sakit Nahariya di Galilee Israel saja, ada sekitar 465 teroris yang terluka di Suriah menerima perawatan medis.

Pada bulan Desember, seorang teroris Suriah yang terluka dirawat di rumah sakit Poriya di Tiberias Israel. Menurut website The Walla,  rumah sakit Poriya telah merawat sejumlah 130 pemberontak Suriah.

Dipindahkannya  ratusan teroris yang terluka saat berperang dengan tentara Suriah ini, jelas melanggar resolusi PBB dan Dewan Keamanan.

Memberikan perawatan medis untuk teroris yang  terluka hanyalah salah satu aspek dari dukungan tak terbatas Israel yang diberikan kepada organisasi teroris  yang selalu memerangi tentara Suriah dan menyerang warga sipil itu.

Dukungan  luar biasa untuk teroris itu antara lain adalah, banyaknya pesawat tempur Israel yang  melancarkan serangan terhadap tempat-tempat penting di dalam wilayah Suriah. Membuktikan keterlibatan Israel yang tidak diragukan lagi dalam merancang perang teroris Internasional yang  masih berkecamuk di Suriah sejak 2011. (SFA/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: