Analisis

Isu Sektarian Senjata Ampuh Barat-Arab Saudi Hancurkan Suriah dan Assad

02 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu penulis media Sosial, Ismail Amin memaparkan analisanya tentang “Isu Sektarian Senjata Ampuh Barat-Arab Saudi Hancurkan Suriah dan Assad”, tulisan yang menarik sekali. Berikut analisa tulisannya: (Baca: Takfirisme-Wahabisme Ideologi Gelap Para Teroris)

Kondisi Suriah Pasca dan Sebelum Perang

Pertarungan antara rezim Assad dan pihak oposisi yang berkekuatan senjata membuat konflik semakin berlarut-larut. Kelompok oposisi yang didukung AS, Israel, negara-negara Barat, Turki, Arab Saudi dan Qatar berhadapan dengan rezim Assad yang didukung China, Rusia dan Iran. Melalui jaringan media yang dimiliki AS, dibentuklah opini publik bahwa rezim Assad adalah rezim otoriter yang menindas rakyat tidak ubahnya rezim-rezim Arab lainnya yang sebelumnya telah terguling, seperti Husni Mubarak, Ben Ali dan Moammar Qhadafi. Sementara Arab Saudi, melalui posisinya yang kuat dalam dunia Islam menghasut dengan menggunakan isu sektarian Sunni vs Syiah, Assad yang Alawi menghabisi rakyat Suriah yang mayoritas Sunni. (Baca: Kesaksian Putra Ulama Al-Buthi, Tidak Ada Perang Sektarian (Sunnah-Syiah) di Suriah)

Melalui yayasan-yayasan dan lembaga-lembaga keagamaan yang didanai Saudi diseluruh dunia, umat Islam dihasut untuk mendukung kejatuhan Bashar Assad dan memberikan simpatiknya pada kelompok oposisi dan pemberontak. Fatwa dari ulama-ulama pilihan istana berhamburan, mulai dari ajakan jihad ke Suriah untuk menggulingkan Bashar Assad sampai tingkat ekstrim yang memfatwakan, halalnya darah Bashar Assad untuk ditumpahkan. Fatwa tersebut direspon cepat, dengan masuknya kelompok-kelompok militan bersenjata dari berbagai negara ke Suriah dengan mengklaim diri sebagai mujahidin. Media-media sosial bekerja cepat menyulut permusuhan dan kebencian pada Assad, mulai dari klaim bahwa Bashar Assad mengaku Tuhan dan memaksa rakyat Suriah menyembahnya sampai pada kelaparan dan kesulitan hidup yang melanda rakyat Suriah yang ditindas rezim sembari mengumpulkan dana dari umat Islam dengan kedok bantuan kemanusiaan. Sementara kesulitan hidup rakyat Suriah, justru berawal dari masuknya campur tangan militan asing yang ngotot berambisi merebut kekuasaan Bashar Assad. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Wikileaks Retas Email Hillary Clinton, Perang Sektarian Modal Barat Hancurkan Islam | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: