Internasional

Jaafari: Dunia Harus Temukan Cara Memutus Pendudukan Israel di Golan

Kamis, 14 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Utusan khusus Suriah untuk PBB menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menyusun mekanisme yang efektif untuk mengakhiri pendudukan Israel atas Dataran Tinggi Golan dan eksploitasi yang terus menerus dari sumber daya alam wilayah itu. (Baca: Pertemuan Militan Suriah dengan Zionis di Dataran Tinggi Golan)

Berbicara pada sidang Dewan Keamanan PBB pada hari Selasa, Bashar al-Ja’afari mengatakan pasukan Israel terus sewenang-wenang menahan warga negara Suriah dan menjarah air dan minyak bumi sumber daya alam di Golan, ini merupakan pelanggaran mencolok atas hukum dan peraturan internasional.

Dia mendesak PBB untuk memaksa Israel mengakhiri pendudukannya atas Dataran Tinggi Golan dan menarik diri dari daerah sesuai dengan Resolusi Dewan Keamanan 497, yang diadopsi dengan suara bulat pada 17 Desember 1981, dan yang menyatakan aneksasi Tel Aviv dari Golan adalah “nol dan batal dan tanpa efek hukum internasional.”

Diplomat Suriah juga menunjuk kebijakan pengambilalihan tanah Israel di Golan, dengan alasan bahwa para pejabat Israel telah menciptakan 750 peternakan dan menampung 90 pemukim di sana sejak awal tahun ini, dan berencana untuk membangun 150 rumah keluarga setiap tahun dalam upaya untuk mengubah identitas demografi daerah.

Israel merebut Dataran Tinggi Golan dari Suriah dalam Perang Enam Hari pada tahun 1967 dan kemudian menduduki dan mengambilnya.  (Baca: Tel Aviv: Kemenangan Suriah Adalah Ancaman Serius Bagi Israel)

Ja’afari lebih lanjut mengkritik kelambanan masyarakat internasional terhadap tindakan subversif Israel, dan dukungan untuk Jabhat al-Nusra, cabang al-Qaeda di Suriah.

Dia juga mengecam beberapa negara Eropa atas dukungan mereka terhadap terorisme, dan menyoroti pada akhirnya mereka telah menjadi korban aksi teror sendiri. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: