Internasional

Jaafari: Kami Tuntut Koalisi Internasional Atas Kehancuran Negara Suriah

bashar-jaafari

Rabu, 26 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Perwakilan tetap Suriah untuk PBB, Bashar Jaafari meminta PBB segera bertindak untuk menghentikan serangan yang dilancarkan oleh koalisi internasional yang dipimpin oleh Amerika di wilayah Suriah, dan terhadap instalasi minyak, gas serta infrastruktur ekonomi yang telah berkontribusi dalam menghancurkan kekuatan rakyat Suriah dan memperpanjang krisis di negara itu. (Baca: Inilah Sumber Konflik dan Perang Suriah)

Ja’fari menjelaskan bahwa serangan yang baru-baru ini dilancarkan oleh koalisi internasional telah mengenai sejumlah lahan dan sumur minyak serta gas di provinsi Deir Ez-Zor, Raqqa dan Hasaka yang menyebabkan kerugian materi yang sangat besar dan menyebabkan kehancuran hampir setengah instalasi minyak dan gas Suriah, seperti dilansir Arabic.sputniknews (25/10).

Ja’fari menjelaskan bahwa agresi dari koalisi internasional dan tindakan pemaksaan sepihak yang diberlakukan oleh beberapa negara kepada rakyat Suriah, keduanya bertanggungjawab atas memburuknya kondisi sulit yang dialami rakyat Suriah. (Baca: Moskow Kirimkan “Salam Perang” kepada Washington untuk Suriah)

Ja’fari mengumumkan bahwa Suriah berhak untuk menuntut negara-negara yang tergabung dalam “koalisi” pimpinan AS untuk membayar ganti rugi akibat rusaknya infrastruktur milik negaranya yang merupakan hak yang dijamin di dalam hukum internasional.

Menteri Luar Negeri dan Imigrasi Suriah menegaskan bahwa kehancuran akibat serangan koalisi internasional terhadap jembatan-jembatan dan perekonomian Suriah, menjelaskan tentang rangkaian seluruh pemboman dan kerusakan infrastruktur Suriah menguntungkan organisasi-organisasi teroris yaitu ISIS dan Jabhah al-Nusra. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: