Internasional

Jabouri: Operasi Fallujah Untuk Membebaskan Penduduk dari Cengkeraman ISIS

Jum’at, 27 Mei 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Kepala parlemen, Salim al-Jubouri, Kamis (26/05), menegaskan bahwa pertempuran yang berlangsung dalam operasi pemebebasan wilayah Fallujah bukanlah dalam rangka melawan penduduk kota, tapi membebaskan kota dari cengkeraman teroris ISIS.

Televisi resmi Irak dalam sebuah breaking news yang juga dikutip oleh kantor berita Al-Sumaria News, mengutip keterangan al-Jubouri yang menyebutkan bahwa “pertempuran itu bukanlah dalam rangka melawan rakyat Fallujah, melainkan untuk melawan mereka-mereka yang berupaya merampas wilayah tersebut dan membawanya pergi dari hadapan Irak.”

Al-Jubouri juga menyebutkan bahwa “para penduduk Fallujah tidaklah bersalah dalam aksi-aksi teroris dan kini mereka sedang menunggu kapan mereka dibebaskan dari cengkraman kelompok teroris ISIS”, ia juga mengatakan bahwa “darah pasukan Al-Hashd Al-Sya’bi dan pasukan suku merupakan pelita bagi kami”.

Laporan juga menyebutkan bahwa Perdana Menteri, Haider al-Abadi, dan Ketua Parlemen Salim al-Jubouri, dan kepala waqaf Sunni, Abdul Latif Al-Hamim, serta Menteri Perencanaan, Salman Jumaili, tiba di markas operasi Fallujah pada Kamis pagi (26/05). [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: