Internasional

Jajak Pendapat; 50% Pemukim Zionis Setuju Serahkan Baitul Maqdis ke Palestina

PALESTINA, Salafynews.com – Seiring dengan pecahnya Intifada Al Quds, setengah pemukim rezim Zionis Israel mendukung penyerahan pengelolaan Timur Baitul Maqdis kepada pemerintah Otorita Ramallah Palestina.

Qodsnet (28/10) melaporkan, hasil sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Knesset (parlemen Israel) terkait pengelolaan tempat-tempat di Timur Baitul Maqdis menunjukkan, 50 persen pemukim Zionis setuju menyerahkan pengelolaan wilayah tersebut kepada Otorita Ramallah.

Hasil jajak pendapat yang diumumkan Kanal 2 televisi Israel itu juga menunjukkan, 41 persen pemukim Zionis menentang penyerahan pengelolaan bagian lama Al Quds kepada Otorita Ramallah dan menyebut langkah ini sebagai hilangnya kedaulatan Israel di Timur Baitul Maqdis.

Menurut polling itu, setiap dua pemukim Zionis, salah seorangnya mendukung penyerahan pengelolaan Baitul Maqdis Timur kepada Otorita Ramallah Palestina.

Dengan memperhatikan perkembangan terbaru Palestina dan bentrokan warga Palestina melawan militer Israel di Tepi Barat, Baitul Maqdis dan Jalur Gaza, akibat protes berlanjutnya penyerangan Zionis ke Masjid Al Aqsa, hasil jajak pendapat ini dapat menjadi prestasi Intifada Al Quds. [Sfa/MM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: