Internasional

Jenderal Iraq Bantah Klaim Turki Bantu Pembebasan Nineveh

tentara-irak-bebaskan-nineveh

Selasa, 25 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Juru Bicara resmi Komando Operasi militer Khusus Gabungan Irak. Brigadir Jenderal Yahya Rasul membantah partisipasi pasukan Turki dalam pembebasan Nineveh dalam bentuk apapun.

Penolakan ini muncul dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan situs ‘Ilamul Harbi (media perang), yang dikutip oleh Sputnik. (Baca: HEBAT.. Serangan Pasukan Irak Sukses Tewaskan Petinggi ISIS Warga Saudi)

Sumber keamanan Iraq menegaskan pada koresponden Sputnik, bahwa tentara Turki tidak bergerak sama sekali dari kamp Zlikan yang ada di Basiqah, 8 km dari Mosul, saat tentara Irak maju untuk membasmi ISIS dari Nineveh.

Perdana Menteri Iraq, Heidar Abadi pada hari Sabtu, dalam pertemuannya dengan Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter menegaskan bahwa negaranya tidak butuh pada bantuan Turki dalam operasi pembebasan Mosul dari cengkraman ISIS, dan pada saat yang sama ia menegaskan pentingnya menjaga hubungan baik antara Irak dan Turki. (Baca: Inilah Jawaban Pedas PM Irak kepada Menhan AS)

Disebutkan dalam pernyataan sebelumnya, bahwa Perdana Menteri Irak memperingatkan “Proyek Turki” yang bertujuan menyibukkan tentara Turki dalam peperangan di luar perbatasan, dan keberadaan kekuatan asing di wilayah Irak dianggap pelanggaran atas kedaulatan negara, dan ia menegaskan bahwa ia tidak akan mengijinkan partisipasi turki dalam operasi pembebasan Mosul. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: