Internasional

Jenderal Sergei Koralenko: Jabhah Nushrah Tingkatkan Provokasi di Suriah

27 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, LATTAKIA – Kepala Pusat Koordinasi untuk rekonsiliasi di Suriah Jenderal Sergei Koralenko mengatakan, Jumat (25/03), bahwa hasil pantauan saat ini menunjukkan terjadinya peningkatan jumlah provokasi yang dilakukan oleh kelompok teroris Jabhah Nushrah di Suriah.

Koralenko mengatakan “Selama seminggu ini kami melihat peningkatan jumlah provokasi oleh para militan bersenjata dari kelompok teroris Jabhah Nushrah”

Pusat Koordinasi gencatan senjata telah mengumumkan bahwa kelompok teroris Jabhah Nushrah telah menculik 12 orang di provinsi Hama Suriah karena partisipasi mereka dalam proses rekonsiliasi nasional, pernyataan itu disampaikan di situs resmi Kementerian Pertahanan Rusia, dikutip dari Addiyar (26/03).

Pernyataan itu menyebutkan “menurut informasi yang diterima dari warga provinsi Hama, para teroris Jabhah Nushrah menculik 12 orang dari kota-kota yang berada di timur provinsi tersebut dengan alasan keikutsertaan mereka dalam proses rekonsiliasi nasional”.

Menurut laporan terbaru yang dikeluarkan oleh Pusat Koordinasi gencatan senjata milik Rusia di Suriah menyebutkan bahwa jumlah faksi oposisi bersenjata yang telah mengumumkan komitmen mereka untuk kesepakatan gencatan senjata di Suriah mencapai 43 faksi.

Moskow dan Washington telah mencapai kesepakatan gencatan senjata di Suriah pada 22 Februari lalu dan diberlakukan pada 27 Februari lalu. Menurut deklarasi bersama Rusia dan Amerika Serikat, tidak termasuk dalam kesepakatan gencatan senjata tersebut dua kelompok teroris ISIS dan Jabhah Nushrah yang dilarang di Rusia dan di sejumlah negara serta sejumlah kelompok lainnya yang masuk dalam daftar kelompok teroris menurut Dewan Keamanan PBB. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: