Internasional

Jerusalem Post : 60% Penduduk Israel Tidak Puas Dengan Kinerja Pemerintah

20 Desember 2015

TEL AVIV, SALAFYNEWS.COM –  Surat kabar “Jerusalem Post” melaporkan hasil sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh “Mativim” Foundation terkait kebijakan politik luar negeri Israel, dimana hanya 11% dari penduduk wilayah pemukiman yang puas dengan kinerja pemerintah dalam kebijakan luar negerinya, sedangkan 60% nya tidak puas dengan kinerja pemerintah.

Laporan itu menyebutkan bahwa hanya 7% dari orang-orang Israel yang percaya bahwa posisi Israel di dunia masih dalam kategori baik, sementara dua pertiga mengatakan bahwa negara harus mulai fokus pada isu-isu internal dan kebijakan luar negerinya, dan 19% nya berpandangan kebalikan dari keduanya, sementara 63% meyakini bahwa perhatian yang berlebihan terkait kebijakan luar negeri telah menyebabkan bertambahnya masalah internal seperti kemiskinan, pengangguran serta inflasi yang tinggi.

Mayoritas responden mengkritik kinerja Kementerian Luar Negeri dan kementerian lainnya dibawah kepemimpinan Netanyahu, sementara 78% meyakini hal itu dapat mengancam keamanan nasional, dan disebutkan juga bahwa 59% tidak puas dengan kinerja Kementerian Luar Negeri.

Sesuai dengan hasil jajak pendapat, para penduduk menilai bahwa Netanyahu tidak berhasil dalam upaya untuk menghentikan proyek nuklir Iran, yang merupakan faktor melemahnya posisi Israel dan penurunan hubunga AS-Israel.

Mereka menganggap bahwa kebijakan-kebijakan yang diambil sangatlah berbahaya, mereka menuntut Israel untuk mulai mengambil kebijakan luar negeri yang baru dengan cara membangun kerjasama dengan negara-negara kawasan dan masyarakat internasional melalui upaya untuk mencapai perdamaian dengan Palestina. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: